Pencapaian Sederhana di Tahun 2020

Desember 25, 2020

        Menjelang pergantian tahun, tentunya sudah mulai banyak teman-teman di media sosial yang membagikan pencapaiannya di sepanjang tahun 2020 ini. Aku tentunya ngga mau ketinggalan. Berikut beberapa hal yang berhasil kupelajari selama tahun yang unik ini:

  1. Sambal Belib*s itu lebih enak dari Sambal ABZ. Dilihat dari komposisinya, Sambal Belib*s terbuat dari kombinasi bawang putih dan cabai, sehingga rasanya lebih mantap. Pernah baca dimana gitu, katanya semakin terasa asam sambal botolan, semakin banyak kandungan bahan segar didalamnya. Katanya sih seperti itu ...
  2. Wortel itu rasanya manis (carrot is currently my most favorite vegetable). Jadi memasaknya jangan lama-lama, untuk mempertahankan rasa manis dan tekstur crunchy-nya.
  3. Aku bisa menumis apapun dengan saos tiram dan rasa akhirnya akan enak (setidaknya menurutku begitu). Masakan yang ditumis juga minim minyak dan cepat pembuatannya, sehingga ini juga menjadi favoritku sekarang.
  4. Investasi lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan hanya meletakkan uang di bank. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku, ya, untuk memperoleh keuntungan tersebut.
  5. Ekstra moisturizer sangat membantu untuk menenangkan jerawat yang agresif. Sebagian alasannya mungkin karena ada kandungan niacinamide dalam moisturizer yang kugunakan.
  6. Masak itu jauh lebih murah dari pada beli. Terlebih kalau yang dimasak adalah makanan-makanan sederhana, seperti sayur bening atau sop. Selain lebih murah dan lebih banyak, masak sendiri juga tentunya lebih sehat karena bisa ditakar sendiri garam dan minyaknya.
  7. Tempe yang dibungkus daun pisang lebih enak dari tempe yang diplastikkin. Tempe daun pisang lebih lembut dan kedelainya sudah terfermentasi dengan sempurna, sedangkan yang pakai plastik biasanya masih ada kedelai yang belum 'jadi' dan mengganggu rasa tempenya.
      Oke, segitu aja deh, perkembanganku selama 2020. Small achievement is still an achievement. So please don't be discourage of other's achievement. Disamping itu, stay alive in 2020 adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang, sehingga tetap hidup sendiri merupakan suatu pencapain besar di tahun ini.
       Semoga akan ada banyak hal-hal baik di 2021, untukku, dan untuk kalian semua. Cheers!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images